Mengunjungi Suropadan Agro Expo 2013 di Temanggung, Jawa Tengah

Posted by: Rivandi Pranandita Putra (18/ 06/ 2013)

TEMANGGUNG, JAWA TENGAH – Suropadan Agro Expo merupakan salah satu event tahunan yang dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 15 hingga 19 Juni 2013 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Saya sendiri datang kesini pada tanggal 18 Juni 2013 bersama beberapa teman Buper UGM tercinta.

Event ini merupakan event di bidang pertanian terbesar di Temanggung yang memamerkan berbagai produk dan hasil pertanian dan juga berbagai jenis tanaman. Tanaman yang dipamerkan bukan hanya tanaman pertanian, namun juga tanaman obat dan tanaman hias.

Berikut ini adalah terowongan tanaman labu hias yang berhasil saya foto di expo. Keren kan.

Di bawah ini adalah tanaman panili yang dipamerkan.

Ada juga banyak stand di Suropadan Agro Expo ini. Stand nya bermacam-macam, ada stand milik instansi (baik instansi negeri seperti kedinasan maupun swasta seperti perusahaan benih dan perkebunan ternama). Saya bahkan sempat berfoto di stand milik pemerintah Magelang. Hehehe.

Oh iya, di expo ini saya huga menemukan beberapa stand yang khusus mencari keuntungan, seperti stand yang menjajakan makanan dan minuman, produk pertanian (terutama benih dan pupuk), tanaman hias, dan obat herbal.

Leave a comment